Senin, 26 Desember 2011

Tips Membahagiakan Keluarga dengan Murah dan Mudah

Buat para sobat yang kebingungan dengan gaji yang pas2an tapi pengen nyenengin semua anggota keluarga di rumah, gimana kalo beliin makanan2 ringan tapi yang dengan uang sedikit bisa dapet banyak kaya makanan2 di bawah ini ni. apapun jenisnya kalo beli di pasar yang penjualnya sedia jajanan dengan bal-balan biasanya harganya lebih miring dari pada beli yang kemasannya jauh lebih menarik. ngga  kalah enaknya kok, tapi sebelum beli ada beberapa hal yang harus dipastiin dulu ni, diantaranya:
1. Survey dulu mana penjual yang jual murah (mgkn bisa tanya  beberapa penjual dulu baru  pilih salah satu yang penjualnya bisa diajak kompromi)
2. Pastiin kalo jajanan yang mau kita beli itu mash bagus (tanya ke penjualnya barang itu mash bagus ngga, buat makanan yang krispy bisa di tekan sedikit buat mastiin kalo masih renyah)
3. Tawar barang yang kita beli (nawarnya kira2 ya :-) )
4. Biasanya kalo beli  d pasar2 tradisional gtu, mendingan pake bahasa daerah situ biyar lebih murah
5. Jangan ragu2 buat nawar (kalo orangnya yang nawar ragu2 nanti yang jualan tau kalo kita jarang pergi kepasar otomatis klo kita jarng pergi ke pasar pasti kita ngga tau harga pasar jadi gampang diboongin deh)






Buat sobat2 yang aslnya Purworejo, Jawa Tengah biasanya suka beli jajanan khas Purworejo, msalnya Klanting (ada banyak rasa mis:bawang, keju, jagung dll), Untir-untir, Makroni (Makroni sekarang ni tersedia 2 rasa, jenang, wajik. dll

Tidak ada komentar: